29 Januari 2009

Pemimpin


Siapa sih pemimpin itu? pemimpin menurut saya adalah penanggung jawab atas semua yang dilakukan. Tentunya masih banyak pendapat lain tentang definisi pemimpin, oleh karena itu dengan dipostkannya tulisan ini mungkin bagi teman-teman yang membaca punya pendapat tentang pemimpin silahkan bisa tulis komentar.

Menjadi pemimpin menurut saya lagi itu tidak harus menunggu mendapatkan jabatan atau pangkat tetapi anda dapat menjadi pemimpin sekarang juga. Memimpin itu memberi motivasi kepada orang lain untuk bekerja sesuai potensinya secara maksimum untuk mencapai tujuan. Pemimpin itu guru yang tidak mementingkan diri sendiri dan menjadi penolong orang lain.

5 komentar:

  1. karakter pemimpin yang baik adalah melayani bukan untuk dilayani..sejauh mana bentuk melayani itu ?? setiap orang punya sudut pandang masing-masing ....untuk bisa melayani tidak harus jadi pemimpin dulu , sekarangpun kita bisa memulainya untuk berkarya melayani sesama sesuai dengan kemampuan kita... sementara sebagian orang beranggapan pelayanan itu akan lebih terasa / berpengaruh bila kita menjadi pemimpin....pelayanan total apa yang kita miliki sekarang merupakan harta berharga di mata TUHAN..daripada memiliki segalanya tapi pelit pelayanan ????

    BalasHapus
  2. itu kita tanyakan pada diri kita masing-masing apakah kita pemimpin?

    BalasHapus
  3. ada juga manusia yang maunya dilayani, pinter tapi keblinger, pinter yang tidak punya akhlak, ga punya roso, itu jelas sekali ga cocok jadi pemimpin.

    BalasHapus
  4. saya ingat dulu ada temen saya...ngajinya rajin, belajarnya rajin tapi klo manggil orang tidak punya sopan santun, merasa dirinya pintar, kata-katanya kotor jadi percuma aja dia banyak belajar ya mas...

    BalasHapus
  5. bee a good leader, krn jabatan adalah amanah...

    BalasHapus

Silahkan tulis komentar anda..terimakasih